Minggu, 27 Februari 2011

Malaikat Cinta di Sekolah...(part 1)

Hari ini gue kembali masuk sekolah. Suasana yang udah setahun ini gue tinggalkan karena mama sakit. Ya ampun, jantung gue dag-dig-dug, ini hari pertama gue jadi anak SMA, di otak gue penuh dengan bayangan akan kayak gimana MOS gue hari ini. Orang pertama yang gue lihat adalah seorang cewek berdiri deket ruang TU, tinggi, kurus, rambutnya ikal, pakaiannya rapih, tapi matanya agak sayu berlebihan..hehehe..plus jutek banget pandangannya (mungkin pengaruh dari matanya yang sayu itu..). sumpah aneh banget gue ngliat ni cewek! Kayak orang gizi buruk! Gue berdiri di deket dia tanpa satu patah kata pun terlontar dari gue maupun dia. Sampai akhirnya bel bunyi and beberapa kakak kelas teriak-teriak ngebossy nyuruh semua murid baru untuk baris sebelum masuk kelas.
Gue ambil tempat paling belakang aja ah, masih gak PD untuk ngeksis. Selama beberapa menit gue dengerin cuap-cuap-cuapan kakak senior (ketua osis.red) sampai akhirnya dia ngumumin gue masuk kelas A dalam MOS kali ini.
“Gila! Sipit semua nih orang-orang. Bikin gue merasa jadi alien di sini.” Gue langsung ambil posisi duduk di belakang, sendirian. Hari itu acaranya cuma biasa-biasa ja, perkenalan and pemberitahuan apa-apa ja yang harus di bawa saat hari penyiksaan besok tiba. Selain itu segala ada acara pengaturan tempat duduk pula, aih… untung aja gue duduk sama cewek, coba sama cowok, bisa mati gaya gue. (maklumlah gue gak cantik tapi pinter kalo kata orang-orang, jadi tetep ja masih ada kurangnya, plus waktu itu gue masih patah hati gara-gara si Ricardo, mantan gue yang brengsek!)
Ricardo itu sebenernya sepupu gue yang gue pacarin tanpa diketahui sama bonyok gue and bonyoknya dia. Lumayan lama lah gue pacaran sama dia. Sejak gue kelas 2 SMP sampe gue cuti sekolah, ya sekitar 2,5 tahun lah, and waktu itu kita ngejalanin long distance relationship gitu antara Bogor-Bandung. Tiap minggu dia pasti liburan ke Bogor, alasannya ngunjungin bonyok gue, padahal mau kencan sama gue..hehehehe… Sampe suatu hari dia dateng and ngajak gue ketemuan di bakery tempat gue and dia biasa nyobain cakes and bakeries baru khas dari toko tersebut. Seneng banget gue waktu itu, tapi kesenegan itu tiba-tiba berubah jadi air mata yang deresnya ngalahin mata air sumur di rumah (berlebihan..), dia dateng gak sendiri tapi bareng seorang cewek kuliahan kayaknya and dia bilang itu cewek barunya. Can you imagine that? Gue cewekny and itu cewek barunya..apa coba maksudnya? Well, singkat cerita gue putus lah sama dia and itu ninggalin trauma yang membekas sampe sekarang.
Hari pertama gue jalanin MOS belum ada sesuatu yang berarti selain gue jadi punya nomer temen-temen sekelompok gue yang gue harap bisa jadi temen deket gue and ngebantuin gue untuk mecahin teka-teki bawaan MOS gue besok. Malem ini gue siapin semua yang gue butuhin untuk besok, ada satu yang gue gak ngerti tentang bawaan gue besok yaitu “roti mabok”. What kind of things deal with those words??? Ini adalah awal gue jadi temenan sama seseorang yang namanya Zelvi. Dia cewek keturunan tionghoa yang cukup menarik. Gue telepon dia malem itu, tapi unfortunately dia juga gak tau apa yang dimaksud dengan “roti mabok” tersebut. Tapi sejak malem itu gue jadi sering diskusi sama dia tentang apapun. Anyway, karena gue gak mau dihukum besok pagi akhirnya gue berpikir keras tentang apa itu “roti mabok”, entah dapet ilham dari mana tiba-tiba terpikir oleh gue minuman bernama rootbeer. Gue berasumsi mungkin roti=root and mabok=beer. Parahnya gue beli bukan cuma untuk gue bawa besok, tapi gue beli untuk gue cobain juga. Dasar kampung, gue minum itu minuman kaleng sampe habis and selang beberapa menit gue bener-bener MABOK. Watta deciles thing I’ve ever done! “mama, kepalaku pusing banget.. semuanya kelihatan goyang-goyang..mual juga..” sontak nyokap kebingungan and nanya “kamu habis ngapain emangnya?, habis makan apa”, gue jawab “habis minum rootbeer 1 kaleng, ma..” Nyokap malah ketawa sambil bilang “masa rootbeer aja berhasil bikin kamu mabok sih? Tidur sana biar pusingnya hilang, oya, seduh juga tuh madu yang ada dikulkas biar jadi penetralisir!”
Gue baru ngerasain begini toh rasanya tidur ala orang mabok, bangun-bangun kepala gue berat banget..kalo bisa dicopot, pengen banget gue copot saat itu juga. Tapi gak mungkin karena mau gue kuncir-kuncir juga nih rambut di kepala. Pagi ini gue berangkat dengan rempong banget. Bawa-bawa tongkat bamboo, rambut kuncir delapan dihiasi sedotan, kaki gue dibalut kaos kaki bola warna merah and biru (FYI betis gue yang gede fit banget dah sama kaos kaki itu, gue bener-bener kayak pemain bola..!!), leher digantungin name tag plus dot bayi berisi teh pait. Ah, pokoknya rempong and yuck banget deh.
Sesampainya gue di tempat penyiksaan gue hamper terlambat, gue langsung cepet-cepet masuk barisan and nyempil diantara temen-temen gue yang udah baris duluan. Samping gue si Zelvi, Damn! Dia nyari gara-gara dengan menggulung kaos kakinya se-mata kaki, padahal perintahnya harus dipake selutut. Well, dua orang senior laki-laki tertuju pandangannya kearah Zelvi, dua orang ini serupa tapi tak sama. Sama-sama tinggi, botak, kurus, item, and terlihat galak. “Zel, naikin deh kaos kaki lo, daripada nanti lo dihukum.” “Ogah ah, ngapain..gak banget tau!” “iya, tapi lo udah diincer gitu, nanti lo dihukum loh, parahnya lagi nanti malah bukan Cuma lo doing yang dihukum, bisa-bisa kita satu kelompok ikut dihukum juga.” Gue agak heran juga sama diri gue sendiri, orang lain yang diincer ngapain gue yang ribet and ketakutan. Tapi bener aja, si Zelvi akhirnya ditegur, tapi dasar keras kepala dia tetep gak mau naikin kaos kakinya, and akhirnya……






Bersambung……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar